Site icon www.transhapakat.web.id

Pemenuhan Pelayanan Dasar Masih Menjadi Prioritas APBD Tahun 2020

Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau usai penandantanganan penetapan APBD Tahun 2020. (FOTO PUTRA)

TRANS HAPAKAT – Pemenuhan pelayanan dasar bidang  infrastruktur, pendidikan dan kesehatan tetap menjadi prioritas dalam struktur APBD Tahun 2020 yang ditetapkan dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Jum’at (20/12/2019).

Bupati Pulang Pisau  H Edy Pratowo mengatakan setelah ditandatangani dan ditetapkan bersama DPRD setempat, APBD Tahun anggaran 2020 selanjutnya diserahkan kepada  Gubernur Kalimatan Tengah untuk mendapatkan evaluasi. Setelah mendapat evaluasi dan disetujui, baru disahkannya. APBD Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2020 baru bisa dilaksanakan yang didalamnya memuat berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah.

Program yang digaris bawahi, terang Edy Pratowo, adalah selain pembangunan infrastuktur ada juga masalah peningkatan pelayanan dasar lainnya yang terkait dengan pendidikan dan kesehatan. Sebelumnya, pemerintah bersama DPRD telah membahas berbagai program dan kegiatan yang dipandang perlu daqn menjadi kebutuhan pembangunan dan masyarakat.

Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau Ahmad Rifa’i mengatakan hal yang senada bahwa peningkatan pelayanan dasar harus menjadi prioritas pembangunan yaitu infrastruktur pendidikan dan kesehatan.

Berbagai program dan kegiatan yang ada didalamnya, terang Ahmad Rifa’i, diharapkan bukan saja mempercepat pembangunan, tetapi juga membawa dampak kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau.

Menurutnya, dengan anggaran yang masih terbatas tentunya pembangunan yang dilaksanakan bisa merata di untuk semua kecamatan disesuaikan dengan kebutuhan yang menjadi prioritas. (PUTRA/DENK)

Exit mobile version