Penjabat Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani menerima simbolis pemberian CSR untuk penanganan stunting dari PT PLN Nusantara Power. ( FOTO DISKOMINFOSTANDI KABUPATEN PULANG PISAU)

TRANS HAPAKAT – Penjabat ┬áBupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah, Nunu Andriani (25/6/2024) mengungkapkan pemerintah kabupaten setempat menyambut baik sosialisasi dan penyaluran dana corporate social responsibility (CSR) dalam membantu pencegahan stunting dari PT PLN Nusantara Power Pulang Pisau.

Nunu Andriani menjelaskan, pada sosialisasi dan bantuan dana CSR tersebut terfokuskan untuk Desa Mentaren II Kecamatan Kahayan Hilir yang merupakan area bagian wilayah kerja dari PT PLN Nusantara Power. Bentuk perhatian ini mempunyai tujuan dalam rangka mengintervensi terhadap keluarga yang beresiko stunting.

Sejalan dengan hal tersebut, percepatan penurunan stunting ini juga tertuang didalam Peraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia Nomor 72 Tahun 2021. Landasan ini berhubungan dengan kerangka intervensi gizi spesifik dalam pelaksanaan percepatan penurunan stunting.

Lanjut Nunu Andriani, untuk bantuan yang diterima yaitu berupa obat-obatan dan uang senilai Rp10 Juta yang bisa dimanfaatkan oleh Posyandu desa setempat seperti untuk pembiayaan kebutuhan Posyandu remaja, Balita, ataupun Posyandu untuk lansia.

Menurutnya, dari Posyandu yang ada juga sudah memiliki kader-kader yang profesional, pastinya mampu untuk bekerja tulus dan ikhlas membantu masyarakat khususnya yang menjadi sasaran Posyandu. Semua itu diharapkan nantinya bisa melahirkan generasi penerus menuju Indonesia emas 2045. (Penulis: ARIEF SUSENO/ Editor: DUDENK)