Penjabat Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani. (FOTO TRANS HAPAKAT)

TRANS HAPAKAT – Penjabat Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah, Nunu Andriani (4/6/2024) mengajak untuk masyarakat di kabupaten setempat untuk selalu menjaga keharmonisan dan kerukunan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 agar tidak terjadi konflik dan perpecahan terhadap sesama.

Nunu Andriani mengatakan, dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau harus dari hati dan berdasarkan pilihannya sendiri. Masyarakat harus lebih cerdas dalam menentukan memilih seorang pemimpin di kabupaten setempat untuk lima tahun mendatang.

Menurut Nunu Andriani, partisipasi masyarakat yang aktif memilih pemimpin pada Pilkada 2024 mendatang tentu sebagai penentu terhadap arah masa depan yang lebih baik dan untuk memajukan pembangunan di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat. Pilkada bukan hanya sekedar memilih pemimpin daerah saja, tapi harus bisa memastikan perdamaian, stabilitas, dan kepentingan rakyat.

Lanjut dikatakannya, persatuan adalah kunci dan tidak boleh ada perpecahan saat menjalankan pesta demokrasi di Pilkada 2024 mendatang. Dalam memilih pemimpin, masyarakat jangan hanya melihat saat ini saja tetapi harus bisa dilihat melalui visi misi kedepannya untuk kemajuan daerah.

Nunu Andriani mengingatkan, dalam Pilkada 2024 kita harus lebih selektif dan bijak dalam memilih seorang pemimpin dikarenakan momen ini tidak hanya sekedar mencari pemimpin yang memiliki kompetensi dan pengalaman saja. Namun jauh dari pada itu, masyarakat harus bisa memilih figur yang miliki kepekaan atas persoalan yang sedang dihadapi ditengah masyarakat.

Dirinya menambahkan, dalam menghadapi Pilkada 2024 ini masyarakat harus mengedepankan kenyamanan dan keamanan meskipun berbeda pilihan. Jangan sampai terjadi hubungan yang tidak harmonis di tengah keluarga sendiri maupun sesama tetangga dan masyarakat sekitar.  Pilihan boleh berbeda tetapi kesatuan dan persatuan harus tetap dijaga. (Penulis: ARIEF SUSENO/ Editor: DUDENK)