HAPAKAT –¬† Polres Kabupaten Pulang Pisau bekerjasama dengan Polda Kalimantan Tengah memberikan pembinaan dan pelatihan psikologi kepada 133 calon casis yang berkeinginan mendaftar menjadi calon anggota Polri TA 2018. Kegiatan pelatihan ini banyak diikuti oleh pelajar dan pemuda pemudi dari masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Pulang Pisau, (9/1).

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Dedy Sumarsono SIKMH mengatakan pembinaan dan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan sejak dini kepada calon-calon casis yang nantinya akan mendaftarkan diri menjadi anggota Polri Tahun Angkatan 2018.

Dedy Sumarsono menjelaskan, adapun materi pembinaan dan pelatihannya meliputi kecerdasan, kepribadian, dan kecermatan yang tertuang dalam bentuk soal berupa soal pilihan ganda. Jika di Polda Kalimantan Tengah keseluruhan soal mencapai 100, namun dalam pelatihan ini Polres Pulang Pisau hanya memberikan sebanyak 60 soal. Dikhawatirkan, terang Dedy Sumarsono, waktu yang diperlukan tidak mencukupi untuk mengerjakan 100 soal tersebut.

Dedy berharap, dengan diadakannya pembinaan dan pelatihan ini,  Kabupaten Pulang Pisau dapat lebih banyak mengirimkan putra-putri daerah untuk mengikuti test di Polda Kalimantan Tengah. Semakin banyak mengirimkan, semakin banyak pula peluang untuk diterima putra-putri daerah menjadi anggota Polri.(HPK-05AYU/ HPK-77)