Ketua PSTI Kabupaten Pulang Pisau, Endra Setiawan. (FOTO TRANS HAPAKAT)

TRANS HAPAKAT РKetua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Pulang Pisau Endra Setiawan (11/6/2022) mengungkapkan persiapan atlet takraw terus dilakukan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah  yang dilaksanakan pada 27 Juni sampai 3 Juli 2022 untuk meningkatkan kemampuan para atlet.

Endra Setiawan menjelaskan persiapan dan pembinaan ini dilakukan bertujuan agar para atlet bisa menemukan ritme kerjasama dan kekompakan pemain saat bertanding. Selain itu memfokuskan latihan teknis dan fisik.

Hingga saat ini, terang Endra Setiawan, pengurus PSTI Pulang Pisau terus melakukan seleksi atlet agar bisa menemukan pemain yang berkualitas dan siap bertanding. Hanya ada empat orang atlet yang dibawa untuk mengikuti pertandingan di Popprov 2022 dikarenakan kuota tersebut telah ditetapkan oleh Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) setempat.

Endra Setiawan mengatakan, selama menjalani proses latihan sejauh ini para atlet telah mengalami perkembangan cukup signifikan. Apalagi, diakhir-akhir ini cabang olahraga sepak takraw sudah banyak peminatnya. Tentunya ini merupakan capaian yang sangat baik dan menjadi peluang untuk bisa memajukan cabang olahraga ini ke tingkat yang lebih baik.

Dirinya berharap, para atlet PSTI bisa meraih medali di ajang Porprov 2022. Melihat prestasi yang pernah diraih di tahun-tahun sebelumnya, tentunya di ajang ini ditargetkan bisa menjuarai.  Dalam Popprov ini adalah tantangan baru untuk PSTI Pulang Pisau agar para atlet muda bisa kembali meraih prestasi. (Penulis: ARIEF SUSENO/ Editor: DUDENK)