HAPAKAT РKetua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah,  Sutransyah melalui Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Latihan (Diklat), Haris Sadikin mengatakan bahwa kepengurusan PWI Kabupaten Pulang Pisau sebelumnya sudah berjalan dengan baik, hanya saja dirinya meminta kepada kepengurusan yang baru dan terpilih pada Konferensi V melakukan peningkatan terhadap program-program kerja.

Haris mengatakan, PWI Pulang Pisau sebelumnya sudah pernah mengukir sejarah, dimana pernah menyelenggarakan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Kalteng, bahkan  mengikuti kegiatan olahraga yang bersifat berkesinambungan. Untuk Kabupaten Pulang Pisau, Haris menekankan agar dalam peningkatan sumber daya manusianya dapat ditingkatkan lebih baik lagi.

Dikatakan Haris, ketua terpilih harus bisa menjalin kerjasama antar anggota, pengurus PWI Provinsi, dan mitra kerja baik dari kalangan pemerintahan maupun pihak ketiga.

Haris mengharapkan, ketua terpilih beserta jajaran kepengurusannya yang baru dapat mengedepankan peningkatan sumber daya manusia khususnya diinternal keanggotaan PWI Kabupaten Pulang Pisau, karena dunia jurnalistik selalu berkembang.

Haris mencontohkan saat ini saja dunia jurnalistik telah berkembang ke arah cyber, maka dari itu pentingnya pemberian pemahaman kepada rekan-rekan jurnalis bagaimana menjadi seorang jurnalis yang baik.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia terpilih, I Nyoman Weda, dalam waktu dekat prioritas utamanya adalah untuk membenahi kartu-kartu pers milik anggota PWI Kabupaten Pulang Pisau yang sudah lewat masa berlakunya.

Dikatakan Nyoman, selain terkait kartu pers dirinya juga menyoroti pengoperasionalan balai PWI yang menjadi tempat berkumpul anggota-anggota PWI. Balai wartawan itu nantinya akan segera diupayakan pengoprasionalannya.

Nyoman mengharapkan nantinya kedepan jangan adalagi PWI gadung atau PWI asli. Nyoman menginginkan jangan sampai terjadi perpecahan ataupun adanya jarak antar anggota PWI Pulang Pisau

Nyoman ketua PWI terpilih secara aklamasi dalam Konferensi V PWI Kabupaten Pulang Pisau untuk masa 2017-2020 mendatang menggantikan Ketua PWI sebelumnya dijabat oleh Adi Waskito selama satu Periode yaitu 2014-2017 yang tidak mau mencalonkan kembali karena alasan keluarga dan kesibukan pada organiasasi lain. (HPK-05AYU/ @DENK)