TRANS HAPAKAT – Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pulang Pisau dr Muliyanto Budihardjo (23/1/2021) mengungkapkan peningkatan mutu pelayanan di rumah sakit selalu menjadi skala prioritas pemerintah setempat. RSUD Pulang Pisau juga berkomitmen berusaha memberikan pelayanan kesehatan yang membuat masyarakat merasa aman dan nyaman.
Dijelaskan Muliyanto, peningkatan mutu pelayanan dilakukan juga kepada kualitas sumber daya manusia (SDM) dokter, tenaga kesehatan, dan seluruh petugas yang ada. Peningkatan SDM merupakan hal yang sangat penting dalam mendukung pelayanan serta sebagai tolak ukur pelayanan prima dan berusaha menjadikan seluruh petugas di RSUD Pulang Pisau lebih profesional dalam melayani pasien, keluarga pasien, termasuk awak media yang menjalankan tugas jurnalis dalam mencari informasi terkait peliputan sehingga tidak terjadi miss komunikasi seperti yang terjadi belum lama ini.
Menurut Muliyanto sebagai upaya peningkatan pelayanan bahwa RSUD Pulang Pisau sebelumnya telah di bentuk bidang kehumasan. Bidang tersebut nantinya yang memberikan layanan publik, merespon potensi-potensi yang bisa dikembangkan dalam perubahan dan peningkatan terhadap layanan kesehatan serta mempromosikan pelayanan kesehatan.
Lanjut Muliyanto bahwa rumah sakit merupakan fasilitas publik yang menjadi rujukan utama bagi masyarakat yang ingin memperoleh pelayanan kesehatan, baik pengobatan maupun pemulihan kesehatan. Selain itu rumah sakit ditutut mampu memberikan pelayanan yang prima baik kepada pasien. (Penulis: HERI WIDODO/ Editor: DUDENK)