Direktur BLUD RSUD Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo. (FOTO TRANS HAPAKAT)

TRANS HAPAKAT – Direktur Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Kabupaten Pulang Pisau dr Muliyanto Budihardjo (12/4/2022) mengungkapkan bahwa ┬árumah sakit setempat terus berupaya meningkatkan mutu dalam pelayanan pasien untuk lansia dan pasien penyandang disabilitas.

Muliyanto mengatakan bentuk pelayanan yang ditingkatkan ini adalah berupa penanganan medis terhadap pasien maupun fasilitas yang disediakan.Penanganan pasien lansia maupun disabilitas, sudah disiapkan pelayanan atau customer service yang nantinya mensortir pasien sehingga pasien lansia dan disabilitas bisa cepat ditangani.

Untuk saat ini, terang Muliyanto, fasilitas yang sudah ditingkatkan adalah tempat duduk, tempat tidur pasien, dan juga kamar mandi didalamnya. Begitu juga dengan pelayanan poliklinik sudah dipersiapkan secara khusus

Dirinya menjelaskan, untuk pasien lansia yang sudah mengalami kondisi sakit yang cukup berat, tim dari RSUD yang ditugaskan dminta untuk selalu cepat memberikan penanganan dan tindakan medis.

Selain meningkatkan mutu pelayanan pasien lansia dan disabilitas, lanjut terang Muliyanto, untuk saat ini RSUD Pulang Pisau juga tengah membangun pelayanan lain, berupa fasilitas pengangan pasien untuk bayi atau anak. Tujuannya adalah untuk mengembangkan dan meningkatkan pelayanan yang ada sudah agar bisa berkembang lebih baik lagi.

Dirinya mengatakan, RSUD Pulang Pisau juga sudah mempersiapkan untuk menambah tenaga dokter anak. Namun, untuk saat ini para calon dokter tersebut masih dalam penyelesaian pendidikan. Muliyanto berharap, dengan peningkatan mutu pelayanan ini, masyarakat dan pasien yang datang bisa mendapatkan kualitas dari segi pelayanan dan juga kualitas dalam penanganan medis. (Penulis: ARIEF SUSENO/ Editor: DUDENK)