Sekda Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta usai meninjau persiapan Pesparawi ke XVII Kalteng. (FOTO DISKOMINFOSTANDI KABUPATEN PULANG PISAU).

TRANS HAPAKAT РSekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah,Tony Harisinta (28/6/2024) mengungkapkan bahwa persiapan Pesta Paduan Suara Gerejawi  (Pesparawi) ke XVII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah mencapai target 100 persen.

Tony Harisinta menjelaskan, dari hasil monitoring yang sudah dilakukan hingga hari ini, dan hasil pantauan mecampai 100 persen. Selanjutnya untuk persiapan lainnya di hari terakhir dilakukan gladi bersih untuk penampilan-penampilan pertunjukan di malam pembukaan kegiatan tersebut.

Lanjut terang Tony Harisinta, ada sebagian kontingen dari perwakilan setiap kabupaten yang mengikuti Pesparawi ke XVII juga telah berdatangan. Mulai dari malam tadi dan hingga siang ini terus berdatangan.

Tony Harisinta mengatakan, sebagai tuan rumah semua tamu langsung dijemput dan dikawal menuju Betang dan disambut dengan prosesi secara adat Kampung tawar sebelum diantarkan ke pemondokan. Semua berjalan dengan baik dan tidak ada terkendala lainnya.

Dirinya mengapresiasi untuk seluruh pihak yang ikut mendukung demi kesuksesan Pesparawi ke XVII atas antusiasnya hingga upaya dalam mempersiapkan salah satu kegiatan besar ini. Sebagai tuan rumah tentunya pemerintah kabupaten setempat tentu memberikan sajian terbaik.

Seperti yang disampaikan sebelumnya oleh Penjabat Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani, bahwa kabupaten setempat harus bisa tunjukan bahwa masyarakat Kabupaten Pulang Pisau itu ramah dan santun. Jadikan momen ini penuh berkesan kepada utusan kontingen yang dating dari kabupaten/kota. (Penulis: ARIEF SUSENO/ Editor: DUDENK)