HAPAKAT РKetua Forum Hapakat Lestari Tiswanda mengundurkan diri dari jabatannya selaku Ketua dalam forum tersebut. Dirinya menyampaikan tugasnya selaku Asisten II Bidang  Perekonomian dan Pembangunan di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pulang Pisau dirasakan sangat mengalami kesibukan.

Dikatakan Tiswanda ada beberapa tugas yang menyita begitu banyak waktu dalam pelaksanaanya, seperti pelaksanaan koordinasi dengan berbagai pelaksanaan program-program, dan tugas lainnya. Dikhawatirkan jika dirinya terlalu sibuk program-program yang telah disusun FHL tidak dapat berjalan dengan baik

Tiswanda menilai FHL memiliki 3 tugas besar, yaitu memfasilitasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, menjalankan restorasi gambut, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ketiga unsur tersebut tidak tertangani dengan baik, apabila tidak dijalankan dengan fokus,  sehingga dikhawatirkan tidak akan dapat mencapai target yang diinginkan.

Tiswanda mengatakan, siapapun yang nantinya menggantikan dirinya sebagai ketua FHL dari kalangan apapun, diharapkan dapat memiliki waktu dan aktif dalam kepengurusan Forum Hapakat Lestari ini. Tiswanda menambahkan dirinya  masih dapat bergabung menjadi bagian tim pengarah forum tersebut.(HPK-05AYU)