HAPAKAT – Pelaksana Tugas (Plt) ┬áSekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau Saripudin, mengaku prihatin dengan kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang terletak di Desa Gohong, Kecamatan Kahayan Hilir dan meminta SOPD terkait memaksimalkan kembali fungsi keberadaannya

Selaku Plt Sekda, diharapkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar jeli dalam mengatasi dan memperhatikan permasalahan tersebut. Seperti, sarana dan prasarana yang ada didalam lokasi TPA tersebut, diharapkan ke depan dapat dianggarkan di Tahun 2018 atau 2019 karena DLH tahun ini sudah fokus menangani masalah persampahan.

Kondisi sarana dan prasaranadi TPA Gohong, dikatakan Syaripudin sebelumnya tidak terpelihara dengan baik. Seperti tidak terawatnya perumahan yang berada dilokasi tersebut, ditambah lagi dengan tumpukan sampah yang tidak terurus . Dikuatirkan bukan saja tidak tertata dan terkelola, tetapi lokasi ini juga dijadikan sering digunakan anak-anak muda sebagai tempat melakukan perbuatan yang tidak sepatutnya.

Syaripudin meminta kepada dinas yang menangani persoalan tersebut agar dapat turun secara langsung untuk meninjau segala macam persoalan yang ada dilokasi dengan membuat perencanaan anggaran guna memaksimalkan fungsi keberadaan TPA. (HPK-05AYU)