(FOTO ILUSTRASI)

TRANS HAPAKAT РWakil Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau dr Muliyanto Budihardjo  (18/4/2021) mengungkapkan masih terjadi penambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak empat orang.

Dari empat orang yang dinyatakan positif berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir dan Kecamatan Pandih Batu. Kecamatan Kahayan Hilir sebanyak tiga orang berasal dari Kelurahan Pulang Pisau dan satu orang dari Desa Mantaren I. Kecamatan Pandih Batu sebanyak satu orang berasal dari Desa Kantan Muara.

Dijelaskan Muliyanto sebanyak  tiga pasien positif sebabkan adanya gejala demam, batuk, dan sesak nafas, sedangkan satu pasien disebabkan kehilangan indra penciuman yang setelah dilakukan tes swab hasilnya terkonfirmasi positif.

Selain ada penambahan pasien terkonfirmasi positif, pada hari yang sama ada sebanyak 16 orang pasien yang dinyatakan sembuh, diantaranya berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir sebanyak sembilan orang, Kecamatan Kahayan Kuala sebanyak enam orang, dan Kecamatan Maliku sebanyak satu orang.

Dikatakan Muliyanto, jumlah total pasien positif di kabupaten setempat menjadi sebanyak 529 orang. Pasien sembuh berjumlah 447 orang. Pasien yang masih menjalani perawatan sebanyak 66 orang, dan komulatif pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 16 orang.

Dari total sebanyak 66 orang pasien yang menjalani perawatan terbagi sebanyak 15 orang dirawat di RSUD Pulang Pisau. RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya sebanyak lima orang. Asrama Haji Palangka Raya sebanyak dua orang. Masing-masing satu orang di RSUD Kapuas, RS Bhayangkara, RS TNI AD Palangka Raya. Sebanyak 41 orang melaksanakan isolasi mandiri. (Penulis: HERI WIDODO/ Editor: DUDENK)