Ketua Bidang Penanganan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Pulang Pisau, Salahudin. (FOTO TRANS HAPAKAT)

TRANS HAPAKAT – Ketua Bidang Penanganan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Pulang Pisau Salahudin (6/11/2020) mengatakan pasien terkonfirmasi positif di kabupaten setempat masih terus bertambah. Ada sebanyak dua pasien dinyatakan terkomfirmasi positif COVID-19, dimana dua pasien tersebut positif berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir dan Kecamatan Maliku.

Dikatakan Salahudin dari Kecamatan Kahayan Hilir satu orang pasien positif berasal dari Kelurahan Pulang Pisau, sedangkan dari Kecamatan Maliku satu orang pasien berasal dari Desa Garantung. Selain ada penambahan dua pasien positif, di hari yang sama ada satu pasien yang dinyatakan sembuh yakni berasal dari Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir.

Jumlah total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 Kabupaten Pulang Pisau hingga Jum’at (6 /11/2020) berjumlah sebanyak 94 orang.¬† Dengan rincian, sebanyak 84¬† pasien sembuh, tujuh pasien masih dalam perawatan, dan pasien yang meninggal berjumlah tiga orang berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir.

Dijelaskan Salahudin, sebanyak tujuh orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 masih menjalani perawatan intensif. Sebanyak lima orang pasien dirawat di RSUD PUlang Pisau dan Christiany Center Pulang Pisau dan dua pasien lainnya menjalani perawatan di RS Doris Sylvanus Palangka Raya.

Salahudin mengingatkan Satgas Penanganan COVID-19 kabupaten setempat tidak henti-hentinya  mengimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Khususnya 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan atau menjaga jarak guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. (Penulis: HERI WIDODO/ Editor: DUDENK)