HAPAKAT РMalang nasib Eko Jatmiko (26) warga Jalan Nangka Nomor 14 Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya ini tewas kecelakaan di ruas Jalan Trans Kalimantan Km.56 Desa Jabiren Kecamatan Jabiren Raya, Senin (26/3) sekitar Pukul 05.00. Pria  yang baru lulus sekolah kedokteran ini meninggal dunia di , setelah motor Vario Nopol KH 4996 YC yang dikemudikannya dari arah Palangka Raya menuju Pulang Pisau disambar kendaraan roda empat saat hendak menyalip.

Belum diketahui pasti kendaraan yang menyambar Eko Jatmiko karena Satlantas Polres Pulang Pisau masih menyelidiki penyebab kecelakaan dan mencari kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Satlantas Polres Pulang Pisau masih mengamankan dan meminta keterangan dari Yanto sopir truk yang berada disekitar saat terjadi kecelakaan. Dari ketarangan Yanto, posisi korban saat itu berada di belakang truk yang dikemudikannya. Ketika korban menyalip, dari arah berlawanan datang Truk Box dan korban tidak bisa lagi menghindar.

Korban langsung dievakuasi di Puskesmas Jabiren Raya. Dari keterangan dr Olive petugas medis yang melakukan visum, mengatakan korban mengalami luka di daerah kepala. Luka di kepala yang cukup serius dan kerasnya benturan ini yang diduga menjadi penyebab korban meninggal dunia.

Akibat kecelakaan ini, sepeda motor Vario milik korban mengalami kerusakan. Begitu juga helm korban yang pecah. Informasi terakhir, anggota Satlantas Polres Pulang Pisau juga berhasil mengamankan Truk Box yang dikatakan sopir truk, bahwa setelah terjadi kecelakaan melaju ke arah Palangka Raya. Kedua pengemudi truk ini masih dimintai keterangan. (HPK-77)