Jesad Febri Dwi Ramadani dibawa ke RSUD Pulang Pisau untuk di visum memastikan penyebab kematian korban. (FOTO PUTRA/ TRANS HAPAKAT)

TRANS HAPAKAT – Febri Dwi Ramadani (24) warga yang tinggal Pasar Patanak Jalan Tingang Menteng RT.04 Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir ditemukan dalam keadaan tidak benyawa dibawah los Pasar Patanak, Kamis (25/6/2020) sekitar Pukul 19.20.

Informasi yang dihimpun www.transhapakat.web.id dari pihak keluarga bahwa korban sekitar 16.30 tengah berusaha memperbaiki mesin pompa bermasalah. Bahkan korban Febri Dwi Ramadani sempat naik dan turun dari rumah ke pelabuhan dengan jaraknya tidak begitu jauh dengan membawa lem dan pisau yang dibutuhkan untuk memperbaiki listrik mesin pompa tersebut.

Pihak keluarga berusaha melakukan pencarian kepada korban karena tidak terlihat berada di rumah. Sementara istri korban yang belum lama menikah ini masih belum pulang dari tempat kerja.  Korban ditemukan pertama kali oleh Mansyah bersama Nurlian yang merupakan mertua korban setelah waktu sholat Isya. Namun korban sudah dalam keadaan sudah tidak bernyawa dengan posisi terlentang di air dibawah los Pasar Patanak dan langsung dievakuasi bersama warga setempat menuju ke rumah.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo yang ditemui di lokasi mengatakan dugaan sementara korban terkena aliran listrik atau tersetrum saat sedang melakukan perbaikan mesin pompa air tanpa diketahui pihak keluarga karena lokasi berada di bawah los pasar.

Widodo mengungkapkan pihaknya masih meminta keterangan saksi dan keluarga korban. Barang bukti mesin pompa air dan kabel yang diduga menjadi penyebab kematian korban diamankan.

Kasat Pol Air Iptu Hariyanto yang juga turun ke lokasi juga menemukan kabel yang digunakan masih belum sempat tersambung ke colokan yang ada di dalam rumah. Untuk memastikan penyebab kematian korban, kata Hariyanto, selanjutnya korban dibawa ke RSUD untuk di visum. (AQSHANUL PUTRA/ DENK)